Mantra Ajaibku untuk Jadi Ibu Ceria

Dalam menjalani profesi jadi Ibu Rumah Tangga (eh...bener kan yak profesi??..hehe), sebagai mantan gadis yang dimasa gadisnya adalah orang yang "sok sibuk dan sok penting", saya kadang ...eh sering.. mengalami perasaan-perasaan jenuh, feel useless hanya karena saya diam di rumah hampir 24 jam, dan hanya mengerjakan pekerjaan-pekerjaan domestik yang sebenernya bisa didelegasikan kepada pembantu. Sempet mikir, apa bedanya saya ama pembantu yak?..hehe, tanpa bermaksud mengecilkan peran n profesi pembantu rumah tangga, cuma dalam benak nge"sok" nya saya, kepinginnya kegiatan yang saya punya yaa... yang lebih gaya dari ini lah...duh...hihih.

Tentu saja perasaan-perasaan kayak gitu menghambat saya beraktifitas full dalam mengurus rumah, mengurus anak-anak dan suami, karena efeknya jadi uring-uringan, muka mendadak lebih asem dari biasanya, dan otak kurang konsentrasi, naah untuk mengatasinya, saya punya mantra yang ajaib, yang lumayan efektif buat nyadarin diri sendiri...ga tau nih, bisa efektif juga ga yaa buat orang, mantra ajaibku adalah :

"Sebuah hal penting itu berasal dari kumpulan hal-hal yang mungkin tidak penting, karena jika kita bisa merajutnya dengan maksimal, kumpulan hal- hal yang "tampak" tidak penting itu akan menjadi hal besar yang sangat penting"

Kepanjangan yak mantranya??..hihhi..yah tapi ini cukup efektif mengusir jenuh n bete , misal : kegiatan menyapu, ketika saya merasa menyapu adalah kegiatan yang penting, mendadak kegiatan menyapu saya jabanin dengan all out dan hati riang, saya perbaiki setiap detilnya, karena di otak terprogram "saya sedang melakukan kegiatan penting nih, so harus maksimal ah", dan mantra ini berlaku juga untuk kegiatan-kegiatan "beberes" yang lain, alhasil sayah mendadak "merasa" jadi orang penting dan karena ada perasaan begitu membuat bete saya berkurang......alhamdulillah.

Ah, sebenarnya kalau mau merenung lebih dalam lagi, profesi jadi Ibu Rumah Tangga itu profesi yang paling penting, yang bisa mengantar kita ke surga kalau kita ikhlas ya..amiinn. So...jadilah Ibu Rumah Tangga yang selalu merasa penting...narsis dong yak??..heheh....

Comments

Popular posts from this blog

Review Milad Pernikahan ke-2 (Part 1)

Review "Out of The Truck Box"

Adlerian Therapy (Alfred Adler 1870 - 1937)