The Apartements (2)

Harusnya ini ditulis dari dulu, tapi berhubung sok sibuk, jadi ga sempet terus buat nerusin :-P :-P

Oh, ya...sekedar ralat, ternyata papan reklame "the apartement" itu bukan judul film, tapi sebuah acara reality show yang diputar seminggu sekali. Dan berhubung televisi saya ga langganan channelnya, jadi saya juga ga bisa nonton, semoga ada kesempatan lain supaya saya bisa nonton yah.

To the point aja deh, saya langsung cerita-cerita aja yaa tentang kehidupan apartement...

Hmm....seperti yang sudah saya tulis di postingan sebelumnya, kalau dulunya saya pikir hidup di apartement tuh seperti di penjara, tinggal di awang2, buka jendela bisa langsung ketemu burung yang lagi terbang atau bisa pegang awan kali yak saking tingginya jarak lantai dengan tanah :-P....lebay angger :-P. Buat sebagian orang mungkin malah suka yaah....tinggal dengan view seperti itu, tapi buat saya mah ....eung,...hawa seolah berada di penjara nya bakal kerasa banget :-P :-P

Nah....karena udah keburu serem dengan paradigma begitu, akhirnya setibanya disini, ketika pilihan hidup di apartemen harus diambil, saya langsung aja bilang dalam hati, kayaknya saya harus pilih unit yang di ground deh, biar masih bisa menapak bumi, buka jendela masih bisa liat tanah, anak2 mau main tinggal "plung" keluar, dan kalau lift mati, ga harus "exercise" naik turun tangga manual nya terlalu jauh.

Ok....alhamdulillah.....bisa dapet unit di ground, dan karena lokasi nya ditengah-tengah kota kuala lumpur dan jaraknya hanya sekitar 15 menit aja ke KLCC, apartemen yang saya huni lumayan mahal harganya, dan kalau dikonversikan ke rupiah bikin patah hati sih...xixixi, Udah harga nya mahal, fasilitasnya walau pun ga jelek, tapi juga ga terlalu perfect, atau karena tempat saya tinggal di balikpapan dulu udah keenakkan kali yaa, jadi weh menilai kondisi begini seperti standar....hihihi...halah.

Dengan pertimbangan saya dan suami yang belum terlalu paham kota kuala lumpur dan seluk beluknya, maka dengan mantap kami memilih apartemen ini. Karena lokasinya deket banget dengan LRT, sehingga akses kemana-mana cenderung lebih mudah.

Namun ternyata biar udah pilih unit di ground sensasi hidup dalam penjara kok masih terasa yaa...hahaha :-P. Dan ternyata aura penjara itu ga melulu karena "merasa" tidak bebasnya kehidupan bersosialisasi, tapi lebih ke aturan main hidup di dalam apartement. 

contoh 1: dulu di rumah biasa, parkir mobil tuh persis didepan rumah, nah kalau disini, parkir dimanaaaa, rumah dimana, jadi kadang kalau ketinggalan apa2 dimobil, saking males nya jalan karena jauh, akhirnya dibiarin aja tuh barang nangkring di mobil hahah :-P.

contoh 2 : dulu di rumah biasa, masuk rumah tinggal plung aja, lah...nyampe sini, kudu pake kartu ini dan itu (biasa disebut acces card), yg kadang saking banyak kartunya sering kebalik-balik qiqiqi. Yang lucu kalau saya lagi latah keluar unit, sekedar panggil anak-anak yang main di taman untuk pulang, pintu nya suka nutup sendiri dan kartu ketinggalan di dalam, akhirnya dengan konyolnya kami pun terdampar di luar, dan kepaksa nunggu ada orang dari tower yang mau keluar dari gedung lalu baru kita bisa masuk deh hahaha. Kejadian ini pas awal-awal masih tinggal disini lumayan sering bikin saya nangis, sambil mikir "Ya Alloh, ini mau masuk rumah sendiri aja segini susahnya" hahaha, tapi sekarang mah udah tau caranya, kalau kekunci  di luar, manjat pager aja, asal ga ketauan security insya allah....aman...wkwk.

contoh 3 : Masih seputar acces card. Kartu masuk ke gate, dengan kartu masuk tower beda, begitu pula kartu masuk basement untuk sekedar parkir mobil, beda juga. Misal, kita udah masuk basement neeh, dah nangkring di depan gate masuk basement buat parkir mobil, ternyata....tew...wew....wew, kartunya salah, atau parah2nya ga kebawa, terpaksa deh ntu mobil mundur lagi....hahaha, masuk ke rumah dlu, n jalan kaki ke rumah dari atas mah rada jauh, sekitar 300 m an lah. Kadang yang ngeselin, udah cape2 nikreuh ambil kartu, eh...ujug2 kartunya ga kebaca ama sensor yang ada di depan gate, jadi akhirnya terpaksa teriak2 panggil security buat bukain. :-D

contoh 4 ; Karena parkir mobil di apartemen mah asa di dalam mall, dan masing-masing penghuninya diberi jatah kavling parkirannya dengan petunjuk nomer2 gitu deh. Waktu baru awal nyampe sini, herannya, saya sering banget nyasar, semua lokasi bener-bener mirip bentuknya, udah saya coba hafalin tetep aja kebalik-balik melulu. Dalam hati mikir "ampun deh...perasaan waktu naik haji, yang dah jelas-jelas lebih ngebingungin tempatnya, kok ga pernah nyasar, disini kenapa bisa nyasar mulu." :-D. Pernah kejadian tuh pas awal-awal baru pindah....nyasarnya bener-bener parah, smpe ke basement paling bawah, muter-muter ga karuan, dan sinyal hp kalau sudah masuk basement mati total jadi mau telepon suami untuk minta petunjuk arah ga bisa juga, mungkin karena waktu itu udah bener-bener cape mana lagi hamil gede pulak :-P, akhirnya ngeberentiin mobil trs saya keluar dari dalam mobil dan nangis deh, hahah. Untungnya sesudah nangis, nyobain muterin mobil lagi dan akhirnya ketemuuuuuu si tempat parkir nya....yuhuuu....qiqi.

contoh 5 : Saya baru nyadar sekarang betapa pemalasnya saya waktu dulu tinggal di Balikpapan, secara dulu urusan beli sayur bener-bener ngandelin tukang sayur yang lewat depan rumah, ditambah si mang sayurnya nerima jasa pesan via sms pulak haha. Kalaupun saya pergi ke pasar, sebenernya lebih karena pingin jalan-jalannya aja sih hahah :-P. Nah...sekarang, ga ada tuh tukang sayur...huhuh. Jadi hanya sekedar menghidangkan sepiring tumis kangkung, perjuangannya 2x ekstra lah dibanding waktu di Balikpapan dulu :-P. Dan ditambah dengan tempat parkir mobil nya yang ga di depan rumah persis, so buat ngebawa hasil belanjaan untuk masuk ke dalam rumah aja udah lumayan riweuh haha. Sebenernya bisa sih minta parkir visitor ke security biar mobil bisa masuk ke deket rumah, tapi batasan waktu yang diberi malah sering bikin panik, jadi ya udah mending milih parkir tetep ke basement n bawa segembol belanjaan dari situ. Pas awal-awal baru pindah sini dengan kemampuan refleks yang ga bagus, sering banget saya melakukan kekonyolan, seperti barang belanjaan yang masuk duluan ke dalan lift, trs pintu lift nya ketutup dan saya bengong, karena saya ketinggalan di luar, ahahah, atau kebalikannya, saya masuk duluan, tapi belanjaannya yang ketinggalan wkwk. Secara belanjaan yang dibawa ga cuma 1 plastik, tapi bisa sampe 6-10 plastik gitu deh, belum kalau pas kebetulan bawa beras 10 kg tea, lumayan lah. Udah nyoba beli troli buat mensiasati keriweuhan ini, tapi kapasitas troli nya nanggung, jadi ujung2nya saya mending milih berriweuh2 ria. Tapi itu dulu, sekarang mah udah lumayan sedikit cerdas lah...ahaha.

Yah...gitu deh serunya kehidupan apartemen versi saya. Buat pembaca yang ngalamin hidup di apartemen juga, ngerasa begitu ga? Kalau ngga, jangan ngetawain yaa....tapi kalau ketawa juga ga pa pa ding....wkwkwk. Emang hak saya apa melarang orang ketawa coba :-D :-D.





Comments

Popular posts from this blog

Review Milad Pernikahan ke-2 (Part 1)

Adlerian Therapy (Alfred Adler 1870 - 1937)

Review "Out of The Truck Box"