Marhaban Ya...Ramadhan

Alhamdulillah....

Duh...ngga kerasa udah masuk ramadhan lagi yaa, insya allah...tahun ini akan menjadi ramadhan ke 3 bersama Yasmin. Sejak umur 9-10 bulanan, sepanjang siang dia sudah banyak makan dan frekeunsi menyusui hanya intensif menjelang malam, sehingga saya berharap besar menjalani ramadhan kali ini tidak akan terlalu berat.

Sebenernya 2 tahun kemarin juga ga berat sih, karena Yasmin hamilnya kuat banget, jadi seru-seru aja pas diajak puasa. Kemudian ramadhan tahun berikutnya jatuh bertepatan dengan umur yasmin yang baru 3 bulan, dan saya coba ajak puasa lagi, alhamdulillah lancar juga. Dan setelah Yasmin dikasih makanan tambahan ketika umurnya masuk 6 bulan, saya malah rutin melakukan shaum senin-kamis, alhamdulillah makannya malah jadi lahap, berat badannya juga stabil, perkembangannya tetap normal.

Eung...kadang kalau saya lagi melamun suka sesek napas sendiri, sering banget kepikir ibu-ibu minimalis kayak saya bisa ga yah menemani tumbuh kembang anak-anak dengan gempuran efek buruk dimana-mana, seiring dengan perkembangan jaman yang makin luar biasa....fyuuh...hiks.

Kalau melihat ibu-ibu lain yang pinter (dari mulai pinter masak, pinter cerita, pinter ngajarin banyak pelajaran), ditambah dengan skill kesabarannya yang saya lihat jauh di atas saya, mana kalau bicara ke anak-anaknya teh meni seperti selalu penuh hikmah, kadang sok bikin saya desprete, hiks...kalau anak-anak saya kumaha atuh nasibnya punya ibu kayak sayah....halah...

Nah makannya pengen makin seriusin hubungan ke Allah aja, salah satu nya dengan puasa. Lagipula dikasih rejeki sehat terus ternyata walau puasa dalam kondisi hamil dan menyusui, dimana ini tidak saya alami ketika hamil dan menyusui dua anak yang terdahulu. Ah....makasih pisan ya Allah atas kesempatannya....semoga Engkau juga bantu meluruskan niatnya, karena katanya kalau mau sukses mendidik anak mah, didik diri sendiri aja dulu dengan gigih.

Semoga ramadhan tahun ini bisa jadi ajang mendidik diri ini lebih baik lagi dari tahun sebelumnya... Aamiin.

Oh...ya...insya allah, ramadhan tahun ini pengen rutin ngeblog aja lah (tahun kemaren juga gitu ding janjinya, tp ga bisa full ternyata...hihi :-P), semoga tahun ini mah bisa konsisten yaa....aamiin....lagi.

Comments

Popular posts from this blog

Adlerian Therapy (Alfred Adler 1870 - 1937)

Review "Out of The Truck Box"

Kemandirian Financial Vs Kemandirian Psikologis, Lebih Baik yang Mana Dulu ?