Balada Sang Pencari Pembantu

Akhirnya aku release juga tulisan tentang suka duka petualanganku mencari pembantu di balikpapan.

Setahun yang lalu waktu aku baru pindah ke balikpapan....kebetulan pembantu yg aku bawa dari jakarta,cuma bertahan 4 bln saja menemaniku disini,padahal dia yang banyak sekali membantuku mengurus mas riza dari anakku umur 6 bulan,ya apa mau dikata sudah ada yang melamar. Nah setelah dia pergi...mulailah petualanganku mencari pembantu,heheh...seru...deh
,dalam setahun sampe 6x ganti pembantu,bisa masuk rekor MURI niy.

Yang pertama.......dia datang dari buton (sulawesi)...dan belum bisa ngomong bahasa indonesia...jadi sering ga nyambung instruksinya...karena cape juga ngomong kagak nyambung terus....berakhirlah...aku berhentiin aja.

Yang kedua......dapat ibu2 dah tua...setelah 2 hari kerja di rumah...baru tahu kalau dia pengen kerja karena kabur dari rumah anaknya,sehabis berantem dengan menantunya....akhirnya aku jadi ketimpa masalah keluarganya dia....pusing dah....berhentiin lagi.

Yang ketiga...aku bawa dari bandung.........sampe sini setiap hari muntah2....belakangan aku baru tahu....kalau dia pernah koma 4 bulan karena penyakitnya itu....panik lah aku...akhirnya kebalik...aku yang sibuk bolak balik ngurus pembantu ke rumah sakit.....dan akhirnya aku menyerah...aku pulangin lagi deh dia ke bandung....

Yang keempat..........aku dapat dari yayasan...setelah 3 hari di rumahku baru tau kalau dia pernah kecelakaan di rumah majikan sebelumnya.....tempurung kakinya remuk, jadi jalannya pincang...dan ga bisa ngerjain kerjaan berat, akhirnya daripada beresiko, aku kembaliin dia ke yayasan.

Yang kelima.......nah ini agak lumayan....ga sakit....ga punya masalah keluarga.....n bisa ngomong bahasa indonesia.....tapi dia ga bisa kerja....bangunnya aja sering kesiangan....pernah jam 8 pagi baru bangun....whuaaa....tapi karena aku butuh...aku pertahanin aja...lumayan lama juga sampe 6 bln.

Yang keenam........dapet dari temen...orangnya baik, perfect kerjanya, tapi ternyata dia buronan polisi...whuaaaa...ini mah parah pisan....ternyata dia pernah nyuri hape,uang 2 jt, n handycam di rumah majikan sebelumnya, n aku juga baru sadar kalau uangku juga hilang 500 ribu di rumah, setelah didatangi polisi ama orang dr yayasan,akhirnya aku kembalikan ke yayasan...untuk selanjutnya diurus ke kepolsian.............whuaaaa...gubrakkkkkkk!!!!!

Ya....begitulah....suka duka ku dalam petualanganku mencari pembantu.........intinya adalah....ada yang punya info pembantu ga?????

Tapi....sekarang juga dah alhamdulillah banget....punya tukang cuci setrika....tapi orangnya tulus banget....bersyukur banget...deh.

Comments

citra said…
Halo, mbak.. salam kenal ya..
Saya jg tinggal di Balikpapan dan lagi pusing jg soal pembantu krn pembantu yg saya bawa dari Jkt udah bilang gak mau balik lagi abis Lebaran ini. Mbak sekarang pake pembantu pulang pergi or yg nginep? Dimana yg nyari pembantu di Balikpapan sini? Bingung deh..:(
reply nya boleh ke citrasavitri@yahoo.com ajah ya, mbak.
rena puspa said…
hei....duh..maap baru dibalas sekarang....jarang dibuka jg nih blogku...hiihi

wah mba di balikpapan juga tokh..dimana mba? ya aku skrg pke pembantu yang cuci setrika aja mba

dan lagi pengen cari yg nginap tp blm dpt nih...iya deh ntar klo ada info aku kirimin

mksh mba
renny wahyuni said…
haloo mba, lam kenal..mba di balikpapan yaa...alamatnya di mana? udah dpt pembantu ga mba? saya juga kebingunan nih nyari pembantu yg bs nginep di rmh..
renny wahyuni said…
haloo mba, salam kenal..di balikpapan ya mba..di mana? sama nih mba, saya juga kesulitan nyari pembantu..ada yg bisa direkomendasikan? hehe..

Popular posts from this blog

Review Milad Pernikahan ke-2 (Part 1)

Adlerian Therapy (Alfred Adler 1870 - 1937)

Review "Out of The Truck Box"