Ga selamanya superman itu ga boleh nangis


Buat orangtua yang punya anak laki-laki pernah ga sih bilang..."jangan nangis ya..kamu kan anak laki2"...

Emang bener sih...di Quran disebut kalau anak laki-laki tuh pemimpin kaum wanita, harus kuat, harus tegar buat memimpin wanita,tapi dengan kata2 di atas..seolah berusaha memberi cap kalau anak perempuan itu lemah...boleh nangis kapanpun sesuka dia...padahal di Quran juga dibilang semua manusia itu sama dalam urusan beribadah....n dalam urusan ibadah...itu kan perlu perjuangan...kalau susah sedikit dah langsung nangis berarti wanita ga layak bisa masuk surga dong seperti laki-laki.

Jadi "menangis" itu bukan identik dengan wanita aja...laki-laki juga boleh. Inget.....Allah itu menciptakan sesuatu itu pasti ada maksudnya....seperti juga air mata....jadi inget kata2 teman saya kepada anaknya...karena ayahnya pergi keluar negri untuk pendidikan...anaknya nangis karena kangen....terus teman saya bilang "kaka sayang...Allah itu menciptakan airmata itu pasti ada gunanya...keluarkan aja kalau itu bisa melegakan hatimu".Wahh...benerrr banget kata2 itu.

Allah itu menciptakan rasa marah, rasa sedih, rasa gembira itu pasti ada gunanya....dan semua itu harus dikelola dengan baik...biar keseimbangan mental kita tetap terjaga.Orang yang kuat dan tegar itu bukan orang yang ga pernah marah dan ga pernah nangis, tapi orang yang bisa mengelola dengan baik semua rasa itu sehingga bisa keluar dengan jalur yang tepat sekali sesuai syariat...dan tidak kena hawa nafsu.

Jadi...buat para lelaki...menangislah...kalau itu bisa melegakan hatimu...rasul juga laki-laki kok....dan beliau sering banget nangis tengah malam...di doa-doa panjang beliau selepas shalat malam, tapi beliau bukan orang lemah kan??

Dan buat para ibu...kurangi deh bilang "kamu jangan nangis ya...kan kamu anak laki2" buat anak laki2nya....yang bener...laki-laki dan perempuan itu sama aja...harus kuat...harus tegar....karena ujian kehidupan ga bisa milih mana laki2 n mana perempuan.....dan orang yang kuat dan tegar bukan orang yang ga pernah menangis.....karena Allah menciptakan airmata pasti ada gunanya....menangislah sejadi-jadinya di atas sajadah panjang....Allah pasti suka sekali mendengar orang yang menangis dan mengeluh di atas sajadah panjang....selepas sholat malam.

O...ya jadi kira2 kata2 apa yang pas ya...yang mesti kita omongin...kalau anak laki2 kita gampang nangis...minta ide nya dong!!!!

Comments

Popular posts from this blog

Review Milad Pernikahan ke-2 (Part 1)

Adlerian Therapy (Alfred Adler 1870 - 1937)

Review "Out of The Truck Box"