Cinta

Dulu waktu masih jaman puber...masih inget ga...kalau kita suka dengan lawan jenis?? bohong deh kalau ada yang bilang ga pernah...hehe..nuduh deh.

Jatuh cinta itu berjuta rasanya....semua seperti datang begitu saja....merubah semuanya jadi indah. Hujan yang mestinya bikin dingin n kadang bikin sakit, tapi malah bikin romantis buat orang yang jatuh cinta, panas yang menyengat yang mestinya bikin item muka dan bikin pusing kepala malah bikin suasana makin cerah buat orang yang jatuh cinta.

Waktu masih ABG...saya sempet bingung, kenapa cinta itu bisa datang, padahal saya tidak pernah minta cinta itu datang, tapi kenapa di dalam aturan Islam justru cinta kepada lawan jenis yang belum terikat pernikahan dibikin aturan yang sangat ketat. Saat itu seolah banyak kebingungan yg ada di kepala saya tentang cinta dan cara mengekspresikannya, karena di saat Allah menciptakan cinta untuk kita kepada lawan jenis, tapi di saat yang sama juga Allah melarang kita untuk mengekspresikannya sebelum waktunya datang yaitu pernikahan, LALU KENAPA CINTA HARUS DATANG SAAT ITU??

Setelah saya menikah...baru saya mengerti...cinta yang hakiki adalah...pengorbanan dan komitmen...bukan sekedar rasa tertarik saja...didalamnya ada sebuah tanggungjawab yang besar. Dan baru saya mengerti juga ternyata Allah mengajari mahlukNya untuk bisa mencintai Nya dengan cara menciptakan cinta itu sendiri kepada sesama mahluk Nya,karena kita manusia ini harus selalu butuh analogi yang konkrit untuk bisa mengerti sesuatu yang Allah perintahkan, walaupun sesungguhnya perintah Allah itu sendiri sebenarnya untuk kepentingan kita sendiri. Kalau kita tau bahwa cinta2 kita kepada sesama hamba (suami,anak2,ortu), adalah jalan menuju cinta Allah...kita tidak akan pernah meminta balasan, karena kita selalu yakin Allah mencintai hambaNya lebih dari seorang hamba mencintai sesama hamba, dan kita akan dengan mudah menjalankan perintah Allah karena kita cinta.

Allahu Akbar...maha besar Allah yang selalu mengajari mahlukNya dengan pengajarannya yang indah...termasuk mengajari kita untuk bisa mengenal cinta yang hakiki.

Jadi buat para ABG yang lagi jatuh cinta...bersyukurlah... jika kamu sedang mengalami jatuh cinta sekarang, karena Allah sedang memberi salah satu anugrah dari sekian banyak anugrah lainnya kepada kita, pilihannya adalah, kita akan mendapat cinta Allah kalau kita mau memaknai rasa cinta itu sebagai proses pengajaran Allah untuk bisa mengenalNya, atau kita cuma mau memilih memaknai rasa cinta itu begitu saja dengan tetap mencintai lawan jenis kita. Tapi hasilnya akan berbeda mencintai manusia yang penuh keterbatasan akan berbalas keterbatasan juga, sedang mencintai Allah hasilnya tidak akan berbatas, karena Allah membalas cinta mahlukNya dengan tanpa batas. Jadi sekarang silakan memilih...hehehe.

Comments

Popular posts from this blog

Review Milad Pernikahan ke-2 (Part 1)

Adlerian Therapy (Alfred Adler 1870 - 1937)

Review "Out of The Truck Box"