Saat Habbats dan Madu jadi Bumbu Masakan

Hampir 2 tahun saya tinggal di Kuala Lumpur, namun jujur saja lidah saya ternyata masih belum  terlalu bersahabat dengan masakan-masakan disini. Jadi inget pas masa awal-awal pindah sini, betapa girangnya saya begitu bisa "nemu" masakan padang (yang jumlahnya lumayan banyak), namun harus berakhir dengan muntah-muntah di WC karena ternyata "rasa" masakan padang nya rada-rada KW 1 dan KW 2 an gitu deeh, ga original maksudnya....qiqiqi :-P . Yah....rasanya lumayan jauh dari Padang uy, tapi lebih mirip masakan India yang memiliki khas bumbu-bumbu dengan bau super menyengat....heu..heu. Ga tau juga dulu kok bisa sampe muntah-muntah yak...mungkin karena bawaan orok juga kali yee, karena dulu saya masih hamil 8 bulan.


Nah...gara-gara itu sampai sekarang lumayan trouma nih makan di tempat yang tidak direkomendasikan oleh teman, bahwa rasa masakan di tempat A atau B memang enak, karena walau "judul" rumah makannya ada tulisan masakan Indonesia nya, kadang rasanya suka "ngagetin" karena bumbu yang dipakai sering dicampur gitu dengan bumbu khas masakan sini, atau masakan arab n India. Anak-anak dan suami saya sih sudah lumayan beradaptasi lidahnya dengan masakan sini, nah....ga tau nih, lidah saya sih sunda pisan, jadi weh rada ripuh soal adaptasi makanannya....hiks.


Bayangin !! roti canai yang terkenal sebagai makanan khas nya orang Malay pun belum pernah saya coba, saking saya trouma takut muntah-muntah lagi....hahaha, kacau juga yah :-P


Namun seminggu yang lalu suami saya mengajak saya makan di restoran arab, awalnya saya rada ogah-ogahan, apalagi denger "judulnya", huaa...restoran arab....langsung terbayang bau-bau menyengat yang saya cium saat sedang berada di pasar...xixi :-P. Tapi suamiku teh rada keukeuh gitu deh, akhirnya nyerah deh...hayu lah....siapa takut, mari kita coba hoho.

Masuk ke dalam resto nya, langsung nanya aja ma pelayannya masakan yang paling diminati apa sih? dia bilang Nasi Mandy sama Rateeb Bread. Kedua masakan ini beneran unik di mata saya, karena untuk jenis yang pertama (nasi Mandy), mendadak saya ngebayangin nasi nya beneran mandi berenang dalam kuah gitu....xixi, sedang jenis masakan yang satunya menjadi menarik karena si pelayannya bilang, roti itu ditaburi habbats dan diguyur madu...huaa...jadi serem duluan, whattss...habbats...kok dicampur ke dalam masakan, bukannya saat diminum sebagai obat aja rasanya udah ga karuan...hueekk....hihi.


Dan....taraaa....setelah masakannya datang, ternyata enak banget loooh. Nasi mandy ternyata cuma namanya aja begitu, penampakan fisiknya mah kayak nasi biasa aja ga ada kuah apa-apa. Dan rasanya lumayan enak, agak mirip nasi uduk dengan bumbu yang lebih "kaya" mungkin yaa. Sedang si Rateeb Bread dilihat-lihat kok agak mirip lumpiah basah yaa...hihihhi, walau ga super lezatta seperti lumpiah basah, tapi yaa...ga ancur-ancur amat lah, yang bikin ajaib, taburan habbatsnya kok ga bikin rasa nyengat di lidah yah.

Pas mau pulang sempat mengabadikan deh wujud masakannya seperti apa, tapi nasi mandy nya mah ga sempat ding,  keburu habis karena laper hihihi, jdi yang sempat terrekam kamera hanya Rateeb Bread nya saja.

Taraaa.....ini diaaa.....beneran mirip lumpiah basah kan?? hihihi :-P


Rateeb Bread


Cuma saya mikir, wiiih....makan masakan ini sehat juga kali yaa....yah...kita tahu kaan apa sih fungsi habbats dan madu, rasanya "wow" aja gitu kalau kedua zat tersebut bisa masuk ke dalam makanan, jadi saat kita memakannya bisa dapet kenyangnya, dapet enaknya, dan dapet khasiatnya juga deeh.

Comments

Popular posts from this blog

Review Milad Pernikahan ke-2 (Part 1)

Adlerian Therapy (Alfred Adler 1870 - 1937)

Review "Out of The Truck Box"