Belajar PD dari Ahmad Dhani

Berawal dari ketidaksengajaan, gara-gara baca beberapa status temen yang komentar tentang penampilan Ahmad Dhani di sebuah acara reality show paling laris "The X Factor". Yang bikin jadi makin penasaran, karena di salah satu status temen malah ngomentarin tentang bahasa inggrisnya Dhani yang berantakan.

Langsung deh "alarm" haus gosipnya menegak :-P, "Hah?? bahasa inggris?? emang ngapain Dhani pake ngomong bahasa inggris segala di acara X factor"...refleks aja dalam hati langsung mikir gitu. Dan jadi makin penasaran tuh, akhirnya bela-belain nyari status temen yang lain yang nyeritainnya jauh lebih detil. "Whatss...x factor around the world?? diadain di Indonesia?" refleks lagi hati komentar, begitu baca salah satu status yang lain.

Sseeetttt....akhirnya langsung deeeh stel Mivo TV, dan ketemulah channel RCTI. Owh....ternyata benerrrrr....acara X factor around the world emang diadain di Indonesia, tepat nya di Jakarta. Melihat jajaran para juri nya bikin hidung saya kembang kempis karena bangga, wiiiih....ada paula abdul....penyanyi Amrik kelas dunia tea jaman sayah masih SD :-P.

Kenapa saya bangga?? jelas lah....bangga, karena ngga nyangka aja Indonesia bisa jadi tuan rumah sebuah ajang kompetisi kelas dunia yang cukup bergengsi, harap maklum kalau aura bangga nya sedikit lebay, secara orang-orang indo yang lagi ga di Indo (kebanyakan) emang mendadak jadi punya jiwa nasionalis lebih tebal dibanding orang2 indo nya yang lagi diam di negerinya sendiri, bisa jadi itu karena saking kangennya ma tanah air, atau saking ga betahnya sama negara yang lagi ditempatin hahah... #eh# :-P.


Okay...nyok... balik lagi bahas X factor, naah...pas hidung lagi kembang kempis gitu, mendadak lupa sama tujuan awal nonton X factor, yaitu karena pengen lihat Ahmad Dhani yang katanya ngomong bahasa inggrisnya berantakan. Sampai akhirnya tiba juga tuh saat para juri kasih komentar, daaan....begitu Dhani ngomong....cegluk....gubraakkkk.....ternyata benerrrrr....ahahaha, saya ketawa ngakak sampe sakit perut.


Duh....saya ketawa ngakak sebenernya bukan murni lagi mentertawakan dia, tapi yang terjadi sebenarnya adalah lagi ngetawain diri sendiri yang punya gaya ngenglish ga kalah ancur dari Dhani, bahkan mungkin lebih ancur....wkwkwk. Tapi satu hal yang bikin saya salut dari Dhani adalah, walau bahasa inggris dia berantakan, teuteuuuup dia PD abiiiisssss. Naaah....ilmu PD nya ini top abiss deeeh hahah. Sampai bikin seorang Paula Abdul berkomentar kalau Dhani tuh seorang komedian, soalnya tiap dia abis komentar, semua penonton langsung ketawa....ahahah :-P, yang dibalas senyum tulus tanpa beban dari bibir seorang Ahmad Dhani :-))).


Anyway, seancur apapun englishnya ternyata dia ga mau menghancurkan dirinya sendiri dengan harus ga PD dengan dirinya. Cool deh....walau diselingi geerr penonton yang tertawa terpingkal-pingkal denger komentarnya, dia teuteup aja fokus ngomentarin kelebihan dan kekurangan si penyanyi yang ada di depan dia, susah loooh jadi tetep begitu kalau saja kita berada di posisi yang sama :-).


Aih....ilmu PD, modal buat hidup yang mungkin bisa bikin seseorang tetep fokus dengan kelebihannya tanpa harus repot2 nyamain diri dgn standar kebahagiaan orang kebanyakan, sehingga membuat semua kekurangan yang ada pada dirinya bukanlah sebuah ancaman yang mampu merenggut kebahagiaannya, kekurangan yaa....kekurangan aja....yaitu hanya sebuah sisi lain dari sosok seorang manusia yang berdampingan manis dengan kelebihannya. Dan dengan adanya kekurangan dan kelebihan itulah yang membuat manusia disebut sempurna :-).


Yuk...ah....kita belajar lagi ilmu PD, biar kita bisa melihat sebuah kelebihan sebagai sesuatu potensi yang mampu membuat diri lebih optimal, sehingga kita mampu mensikapi kekurangan bener-bener fokus untuk proses perbaikan, bukan untuk didramatisir sampe kebahagiaan kita jadi terrenggut...halah....bahasane....wkwk :-P #nulis sambil nunjuk muka sendiri#





Comments

Popular posts from this blog

Adlerian Therapy (Alfred Adler 1870 - 1937)

Review "Out of The Truck Box"

Kemandirian Financial Vs Kemandirian Psikologis, Lebih Baik yang Mana Dulu ?