Berkah Ramadhan

Ramadhan tahun ini kerasa beda banget, hmm....kenapa yah? pertama, tentu saja karena baru sekarang bisa ngalamin ramadhan di luar indonesia, terus kedua, karena kaka azwan di luar dugaan bisa ikutan shaum sampe maghrib, dan yang ketiga, karena saya yang sedang menyusui yasmin (3,5 bulan) ternyata di luar dugaan juga bisa ikutan shaum.

Duh...subhanallah....nikmat mana lagi yang Engkau dustakan yaa....

Yang paling kerasa amazing banget, sebenernya karena saya yang sedang menyusui diberi rejeki berpuasa. Kebetulan yasmin emang punya tipe menyusui berbeda dari kakak-kakaknya, dia sudah punya jadwal2 tertentu untuk menyusui, jadi kalau perut dia sudah kenyang, yah menyusu nya berhenti, kadang baju saya sampe basah kuyup gara-gara ASI yang merembes kemana-mana, karena saking banyaknya ASI yang keluar tapi ga terpakai semua. Nah...ngeliat tipikal nya begini cukup bikin saya yakin untuk terus berpuasa, insya allah ga lagi menzalimi dia, dan alhamdulillah, sejak saya puasa, tidurnya malah nyenyak banget.

Hmm....berkah ramadhan ini pengen jangan berlalu, bukan semata-mata karena berkahnya ding, tapi perasaan "merasa" dekat dengan Allah nya yang jauh lebih membuat ramadhan tahun ini kerasa syahdu banget.

Jujur aja, sejak pindah sini, kehebohan yang terjadi dari mulai pindah, proses adaptasi, sampe saya akhirnya melahirkan, bener-bener bikin saya gegedubrakan deh, lelah luar biasa, bikin saya kerap didera apa yang namanya galau. Galau yang ga termenej baik, bikin hati terasa makin jauh dengan pemahaman bahwa Allah itu dekat dan ada. Dan ketika ramadhan datang, harapan saya memang membumbung tinggi, kalau saya bakal bisa mendekat lagi pada Nya.

Subhanallah.....semoga saya terus diberi kekuatan mengasah skill bersyukur, terutama mensyukuri momen ramadhan tahun ini yang emang berasa beda banget. Berharap happy end sampe akhir ramadhan nanti....bisa tetep istiqomah ingin mengejar cinta-Mu.


Comments

Popular posts from this blog

Adlerian Therapy (Alfred Adler 1870 - 1937)

Review "Out of The Truck Box"

Kemandirian Financial Vs Kemandirian Psikologis, Lebih Baik yang Mana Dulu ?