Jeda

*nulis dalam rangka ngilangin ngantuk, makannya judulnya dikasih nama jeda*

Malam ini, tepatnya tanggal 23 ramadhan (kalau menurut kalender hijriah, begitu teng azan maghrib kan emang udah ganti hari yah, tapi kalau kalender kita nya kadang abis sahur baru dihitung hari baru nya).

Masih tersisa 7 hari ke depan yah untuk mengisi yang namanya lailatul qodar.

Ah....10 hari yang sangat eksklusif menurut sayah mah, asa terlalu gimanaaaa gitu, sampe di hati teh suka ga berani berharap saya bisa ikutan meramaikan. Heu....harus nya mah jangan gitu yaa.... secara apa-apa yang terbersit di hati, bisa jadi malah berubah menjadi doa yang terkabul. Hoho....yah...asa saya ini teh terlalu kacrut buat jadi orang yang dipilih Allah (memperkenalkan diri Nya).

Saya sebut memperkenalkan diri, karena inti dari lailatul qodar kan mencari cinta Allah, bukan mencari berkah-berkah duniawi (semisal : pengen kaya, pengen pinter, pengen gaya, pengen eksis dll nyah). Lagian kalau udah dicintai Allah mah rasanya "kilauan" dunia se memikat apapun tampak datar weh, karena "kilauan" nya masih kalah deh kebanting ama daya magnet rasa "damai" indahnya di cintai oleh Nya, walau tentu saja "atribut2" dunia itu penting juga dalam rangka kiprah menjadi hamba Nya yang the best, tapi eta mah bakal otomatis ngikutin yah kalau tujuan akhir hidup kita udah jauuuuuuh lebih jelas.

Ehem....ehem...


Kembali ke hal soal meramaikan 10 malam terakhir, saya ga berani berharap bisa ikut ngeramein, sebenernya alesannya simpel ajah, soalnya tiap malam yasmin justru pas jam nya on teruuuuss ngajak begadang, jadi boro-boro saya mau ikutan shalat n tilawah tanpa henti, karena tiap malam saya malah sibuk menghentikan tangis dia juga tanpa henti hahaha. Makannya pas malem ini meni nyalse, bisa shalat dan tilawah dengan kondisi  (cenderung) khusyu, duuuh....subhanallah....berkaaaaaah pisaaaan....hihihi. Jadi ga terlalu ngoyo dengan malam ganjil genap nya saya mah, yg penting mah pas yasmin ga rewel, itu saatnya saya bisa tilawah dan sholat lebih "special", segini aja meni asa udah berkah ah buat saya mah.


Hayu ah.....lanjut deui tilawahnya

Comments

Popular posts from this blog

Adlerian Therapy (Alfred Adler 1870 - 1937)

Review "Out of The Truck Box"

Kemandirian Financial Vs Kemandirian Psikologis, Lebih Baik yang Mana Dulu ?