Pengen pinter masak

Tinggal di lokasi yang ga ada tukang sayur dan jauh dari pasar juga tukang jualan masakan, ternyata bikin stress tersendiri buat ibu2 pemalas macam sayah....hahaha, komo bulan ramadhan gini, meni bingung ih nentuin menu. Walau alhamdulillah, catering orang indonesia yang biasanya jualan cuma hari kamis doang, sekarang nambah jadwal jadi hari selasa juga, tapi tetep ajah berarti ada sisa beberapa hari taah dimana saya kudu mikir sendiri.

Dimulai dari belanjanya ke pasar, duuh meni udah horeaam pisan, soalnya pasarnya kecil, kotor dan ga lengkap, padahal dulu di balikpapan teh meni seneng kalau udah ke pasar, soalnya dulu mah lokasinya dekat pantai, dah gitu isinya lengkap banget dan bersiiihhh (ngga ngerti juga kenapa pasar tradisional disini kok kayak gini yaa). Nah...terus nyampe rumah bahan-bahan hasil berburu ke pasar tadi kudu dimasak, sebelum dimasak kudu dipikir dulu menu nya, bumbunya, makannya paling kesel kalau udah cape-cape masak suka ga ada yang makan teh. Tapi sejak tinggal disini masakan sayah teh asa sering laris manis deng, soalnya anak-anak dan suami juga emang ga ada pilihan lain yaa....hahaha.

Ngeliat ibu-ibu lain yang pinter-pinter masak suka seneng yaa....meni bertebaran foto-foto masakan hasil karya para ibu-ibu di FB, beruntungnya suami dan anak-anaknya yaa...hihihi, mungkin sayah teh ga jago masak karena punya mama jago masak kali yaaa....jadi ajah keenakkan hahah.

Ah...sudahlah, kumat tuuh....minderannya....hihihi....cape yaa jadi orang minderan teh, hayu ah masak....semangat memasak buat berbuka puasa, insya allah kalau masakannya dijampi-jampi pake doa mah jadi enak ah, bismillah.



Comments

Popular posts from this blog

Adlerian Therapy (Alfred Adler 1870 - 1937)

Review "Out of The Truck Box"

Kemandirian Financial Vs Kemandirian Psikologis, Lebih Baik yang Mana Dulu ?