Plis deeh jangan Lebaaaayy

وَمَا كَانَ قَوْلَهُمْ إِلَّا أَنْ قَالُوا رَبَّنَا اغْفِرْ لَنَا ذُنُوبَنَا وَإِسْرَافَنَا فِي أَمْرِنَا وَثَبِّتْ أَقْدَامَنَا وَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ


Tidak ada doa mereka selain ucapan: "Ya Tuhan kami, ampunilah dosa-dosa kami dan tindakan-tindakan kami yang berlebih-lebihan dalam urusan kami dan tetapkanlah pendirian kami, dan tolonglah kami terhadap kaum yang kafir". (Ali-Imran; 147)


Pas lagi kejar setoran tilawah beberapa hari yang lalu, sampai lah ke ayat di atas. Eung...ga tau kenapa, mendadak tertegun weh, secara itu ayat meni asa lagi ngingetin saya banget deh, sekaligus menghibur saya.

Iya....ngingetin saya yang sering berlebih-lebihan (alias lebay) dalam apapun deh, entah perkataan, perbuatan, pola pikir dan masih banyak lagi....hmm...ga mudah yah, jd manusia yang kudu pas sesuai porsinya. Tapi baca ayat di atas, fyuuh syukurlah....ternyata emang fitrah manusia yaa, klo suka ujug2 lebay, makannya Allah kasih fasilitas ampunan, supaya dosa yang nyampur dalam segala tindak tanduk kita yang lebay bisa ternetralisir.

Ah....semangat lagi deh, ada Allah yang selalu menerima selebay apapun saya, hehe....*lebay lagi yak*

Comments

Popular posts from this blog

Adlerian Therapy (Alfred Adler 1870 - 1937)

Review "Out of The Truck Box"

Kemandirian Financial Vs Kemandirian Psikologis, Lebih Baik yang Mana Dulu ?