Renungan Pagi

Saat-saat menyusui Yasmin sebelum dia tidur, sering jadi momen yang paling membahagiakan buat saya. Kenapa ?? karena saya mau ga mau jadi terus2an menatap wajahnya. Dan memandang wajah dia kadang sering bikin saya iri, duuh...kamu ini deek, kok kayaknya gampang banget buat bahagia yaa....walaupun kamu gampang nangis, tapi disaat bersamaan dengan hal sederhana aja, kamu bisa mendadak tersenyum lebar bahkan tertawa lepas. Enak banget ya dek....jadi kamu, buat dapet rasa bahagia ngga usah pake definisi yang rumit2 kayak mamamu ini.... kekeke :-P.


Gara-gara mikir ini, saya jadi inget masa kecil saya. Iya...ya...waktu saya kecil, definisi bahagia saya juga sederhana....dan hal-hal yang saya inginkan demi mengejar rasa bahagia yang saya pikir saat itu juga masih hal-hal simpel dan sedikit. Namun....seiring dengan bertambahnya waktu, umur, dan pemahaman, saya jadi bingung sendiri, kenapa definisi bahagia nya kok jadi semakin rumit yah. Kalau jaman SD, bisa beli buku komik dengan hasil tabungan sendiri rasanya sueneeeengggg bangetttt, tapi kenapa disaat umur udah segini, bisa beli komik 1 lemari, sensasi rasa bahagianya kok kurang "nendang" yah :-P. Makin tua, mengejar definisi bahagia jadi makin rumit....xixix :-P.


Terus ini masuk kategori ngga bersyukur gitu yah? Eung...bisa jadi iya, bisa juga ngga sih. Yah...biar gimana pun dibalik setiap karunia tersimpan juga amanah, makannya makin tua, dengan karunia yang makin banyak, definisi bahagianya tidak lagi semudah masa kecil, karena amanahnya juga banyak.

Ga tau lah.....pikiran saya ini bener apa ngga....abis nyalahin smua hanya gara-gara ga mampu bersyukur juga ga bijak kan?? karena pada dasarnya, andai saja bersyukur itu mudah dilakukan, semua orang pasti memilih akan melakukannya. 


Yah....semoga saya terus dimampukan memikul amanah yang tersimpan dibalik setiap karunia, supaya semua karunia yang saya terima itu ga malah jadi beban buat saya, dan kenikmatan memilikinya semakin terasa ketika kemampuan memikul amanah juga dibalut dengan kemampuan mudahnya bersyukur.

Ah....bahagia...definisi yang masih terus dicari oleh banyak orang, walau sebenernya bahagia itu dekat ternyata, iya...deket banget....yaitu ada di hati orang-orang yang bersyukur.


Comments

Popular posts from this blog

Adlerian Therapy (Alfred Adler 1870 - 1937)

Review "Out of The Truck Box"

Kemandirian Financial Vs Kemandirian Psikologis, Lebih Baik yang Mana Dulu ?